PKK ACEH BESAR

Portal Resmi Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar Bentuk Posyantek Gampong untuk Tumbuh Kembangkan TTG

Aceh Besar Bentuk Posyantek Gampong untuk Tumbuh Kembangkan TTG

Aceh Besar, Media Center – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong membentuk Posyantek (Pos Pelayanan Teknis) TTG sekaligus memberikan pelatihan pengelolaan manajemen organisasinya di Aula Kantor Kecamatan Peukan Bada, 22 Juli 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh para Keuchik, Pendamping Gampong dan Kasi PMG dalam wilayah Peukan Bada dengan tujuan terbentuknya Posyantek di 25 gampong, sebagai lembaga organisasi pelayanan teknis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Carbaini S.Ag saat membuka kegiatan tersebut meminta agar Posyantek yang dibentuk ini nantinya dapat mendukung lahirnya tehnologi tepat guna di gampong-gampong, selanjutnya didampingi, dibina dan dikembangkan.

“Dana desa bisa diandalkan untuk mendukung pengembangan potensi gampong, ” kata Carbaini didampingi Kabid TTG Sri Wahyuna SH MH.

Ia yakin Setiap gampong memiliki potensinya masing-masing yang bisa dikembangkan. ” Maka kembangkan dengan inovasi, kreatifitas dan dipublikasikan agar masyarakat luas tahu,” pintar Carbaini.

Pelatihan ini diberikan materi oleh Azman SP, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Ketua KTNA Hasbi yang juga selalu inisiator pencipta TTG alat tabur benih padi.

Dalam penyampaiannya, pemateri mengatakan tujuan Posyantek untuk mendorong munculnya TTG yang bertujuan dapat mempermudah pekerjaan masyarakat sekaligus berdampak ekonomis.

Keuchik Gampong Rima Jeneu Arifin usai pelatihan tersebut mengatakan akan bermusyawarah untuk membentuk Posyantek di gampong.

“Kita akan melibatkan masyarakat yang peduli, komunikatif dan kreatif untuk mengisi organisasi ini, sekaligus agar bersama-sama mengkaji potensi yang dimiliki gampong, ” kata Arifin.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan