PKK ACEH BESAR

Portal Resmi Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar

Rahmah Abdullah Kita Harus Bangga Dengan Produk Lokal

Rahmah Abdullah Kita Harus Bangga Dengan Produk Lokal

Aceh Besar, Media Center- Ketua Dekranasda Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah,SH mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya masyarakat Aceh Besar untuk bangga terhadap produk buatan Indonesia/lokal. Hal ini juga sebagai salah satu strategi untuk memulihkan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Di dalam situasi serba sulit seperti ini, kalau bukan kita yang beli lantas siapa. Jangan sampai produk luar negeri menguasai pasar dalam negeri. Kita harus bangga dengan buatan lokal,” ujar Rahmah Abdullah  pada saat<span;> menghadiri pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Karya Kreatif Indonesia Seri 1, yang di buka secara resmi<span;> oleh Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, di pelataran Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Jum’at (26/3/2021) malam.

Ia menuturkan, mencintai produk buatan lokal/Indonesia harus dimulai dari diri sendiri. Setelahnya, baru bisa kita tularkan semangat cinta produk lokal kepada orang luar negeri.

“Jadi, kita harus mampu mekomendasikan jika buatan lokal/indonesia tersebut tidak kalah bagus dengan buatan asing,” tutur dia.

Menurutnya, kualitas produk lokal tidak kalah dengan merek asing. Bahkan, produk lokal mampu bersaing di pasar internasional dan eksis hingga kini mulai dari tas bordir, songket Aceh, anyaman bili dan beberapa produk lainnya.

Rahmah Abdullah, mengaku hampir semua produk yang digunakan saat ini adalah produk lokal. Ia mencontohkan, pakaian yang saya gunakan selama ini kebanyakan adalah kain songket Aceh yang berasal dari perajin songket dari kecamatan Darussalam Aceh Besar seperti Jasmani dan Nyak Mu.

Lebih lanjut, Rahmah menyebutkan UMKM dan IKM merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak berat akibat pandemi.

“Maka dari itu dengan membeli produk lokal maka akan mendorong UMKM dan IKM untuk tetap berproduksi dan berkembang walaupun dimasa pademi seperti ini,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan