PKK ACEH BESAR

Portal Resmi Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar

Membaca Buku Dapat Mendekatkan Hubungan Emosional Antara Ibu Dengan Anak

Membaca Buku Dapat Mendekatkan Hubungan Emosional Antara Ibu Dengan Anak

Aceh Besar, Media Center–Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH menghadiri kegiatan pustaka tenda untuk daerah terpencil yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakan dan kerarsipan Kabupaten Aceh Besar bertempat di Gampong Lampanah Leugah Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (28/7/2021)

Rahmah Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era seperti ini peran orang tua khususnya ibu sangat dibutuhkan dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini.

“Mengingat realitas yang terjadi saat ini anak-anak ini lebih banyak bermain handphone ketimbang membaca buku. Oleh karena itu Bunda PAUD meminta para orang tua agar membatasi dan mengawasi anak-anak saat menonton televisi atau bermain handphone,” ujarnya

Menurutnya, hadirnya program perpustakaan tenda sangat membantu untuk mendorong para orang tua dalam hal membacakan buku kepada anak minimal 10-15 menit sehari.

“Selain dapat meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak, membacakan buku juga dapat mendekatkan hubungan emosional antara ibu dengan anak-anak,” pintanya

Ia berharap dengan hadirinya program perpustakaan tenda dapat menjadi referensi bagi para ibu agar selalu memberikan pelajaran yang bermoral dengan membacakan buku kepada anak.

Disamping itu, Betty Haryati, SE Kabid pengembangan koleksi dah pengolahan bahan perpustakan Aceh Besar, ia menjelaskan kegiatan perpustakaan tenda dilaksanakan selama empat hari dari sejak tanggak 27 s/d 30 Juli 2021.

“Ada beberapa kegiatan yang kita adakan di perpustakaan tenda diantaranya gelar baca, lomba mewarnai, lomba bercerita dan lomba hafalan ayat pendek,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kegiatan pustaka tenda merupakan kegiatan rutin dan program utama Dinas Perpustakan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan informasi melalui media cetak kepada masyarakat yang wilayahnya tergolong terpencil.

“Jadi, tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat baca terhadap anak usia dini, biar mereka mampu membaca secara lancar serta mendapatkan ilmu pengetahuan di luar apa yang tidak di ajarkan oleh orang tuanya,” katanya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan