PKK ACEH BESAR

Portal Resmi Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar

Tiga kelompok Perajin Di Aceh Besar Terima Bantuan Dari Dekranasda Ace

Tiga kelompok Perajin Di Aceh Besar Terima Bantuan Dari Dekranasda Ace

Aceh Besar, Media Center— Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT berserta Ketua Dekranasda Aceh Besar Hj. Rahmah Mawardi Ali, SH menyerahkan bantuan kepada tiga kelompok perajin di Aceh Besar terdiri dari perajin anyaman bili Desa Lamgirek (Kecamatan Lhoknga), perajin anyaman bili Desa Lampanah (Kecamatan Indrapuri) dan perajin songket Desa Krueng Kalee (Kecamatan Darussalam). Bantuan tersebut berasal dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat, yang diserahkan melalui Dekranasda Aceh, Aceh Besar, Rabu (29/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dyah Erti Idawati menyampaikan, Kunjungan saya bersama pengurus Dekranasda dengan tujuan untuk menyampaikan amanah dan menyerahkan bantuan dari Dekranasda pusat.

“Bantuan ini merupakan program apresiasi/penghargaan dari Dekranasda pusat kepada para perajin yang telah berkarya dan melestarikan warisan budaya khususnya yang sudah berumur 50 Tahun,”

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk mendapatkan ini tidak mudah, karena banyak persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima bantuan.

“Alhamdulillah, karena, dari 33 Provinsi di Indonesia hanya 22 Provinsi yang mendapatkan bantuan dan 23 Kabupaten se- Aceh hanya kabupaten Aceh Besar yang paling banyak dapat bantuan peralatan pendukung produksi dari Dekranas Pusat dan Ini semua, berkat dukungan dari ketua Dekranasda Aceh Besar kepada para perajin,” ucapnya

Sementar itu, ketua Dekranasda Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali, ia meminta kepada pengrajin untuk menjaga karya serta terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produkn. Dengan demikian, produk kerajinan dari Aceh khususnya dari Aceh Besar dapat menjadi ikon yang mengesankan bagi semua pengunjung.

“Tidak lama lagi event Inacraft akan diselenggarakan di Jakarta, jadi, saya harapkan produk/kerajinan kita harus bisa menjadi ikon yang mengesankan bagi pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Karena Inacraft ini merupakan ajang bergengsi, di mana seluruh konsumen dan pengrajin di Indonesia berkumpul,” ujar Rahmah

Media Center Aceh Besar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan